Story of My Traveling (part 1)

by - March 06, 2019

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu

Hello Pemirsa Dunia Maya
Welcome Back . . .



Sesuai judul dari post ini, kali ini saya akan membahas tentang TRAVELING
mengapa traveling ? karena menurut saya traveling adalah bagian dari hidup dan mungkin sebagian orang ada juga yang berpendapat demikian.
Dan saya juga sependapat sama seperti Gading Martin katakan di youtubenya RANS Entertainment (cieeelahhhh guwe promosiin nih youtubenya) "hidup cuman sekali jadi harus dinikmati salah satunya dengan traveling karena ketika kita punya waktu dan uang belum tentu fisik kita masih mampu. Jadi selagi fisik kita masih mampu dan ada rejeki WHY NOT ."
Dan itu benar adanya disaat kita sudah punya banyak uang dan waktu tapi fisik kita sudah tidak mampu untuk berjalan, itu semua sudah tidak akan ada gunanya. Oleh karena itu manfaatkan kesempatan yang ada, nikmatilah masa muda kalian pemirsa jangan sampai ada penyesalan dibelakang karena kalau didepan namanya pendaftaran ✌.

Namun traveling bukan berarti harus jauh ataupun harus keluar kota atau ke luar negeri yah, karena berjalan-jalan disekitar menikmati dan menemukan kebahagian tersendiri merupakan traveling. Orang traveling karena ingin bersenang-senang, menghilangkan stres, kegundahan dan kepenatan dalam hidup. Dan buat saya ke mall saja sudah termasuk traveling hihi. Yahh sangat simple memang tapi saya menemukan kebahagiaan disaat jalan-jalan ke mall wkwkw. Orang-orang terdekat saya pasti tahu kalau saya orang yang paling suka jalan, apalagi ke mall mungkin seminggu 2 kali wajib ke mall tp bukan semata-mata karena mau shopping, kadang ke mall hanya untuk makan, nonton, cuci mata atau coba lipstik dan parfum wkwkw atau hanya untuk foto-foto (ini yang paling sering, karena aku suka tersenyum di depan camera hihi).

ini salah satu foto kece badai di Mall Nipah Makassar 😁
ini di wholesale GTC Mall Makassar 

Kok jadi pamer foto yah πŸ™ˆ
Back to topik,
Karena banyak dari kalian yang penasaran dengan perjalanan traveling saya.
Oke baik pemirsa akan saya ceritakan dengan tuntas di blog ini, wajib dibaca dengan tuntas yah (pemaksaan 😁 )

Dan ini ceritaku :
Untuk pertama kalinya memberanikan diri traveling yang agak lumayan jauh karena perjalanannya harus ditempuh dengan pesawat, dan tujuannya adalah . . .

BALI
siapa sih yang tidak kenal BALI
siapa sih yang tidak mau ke BALI
BALI yang terkenal dengan keindahan pantainya, budaya, adatnya dan masih banyak lagi.

Orang bule-bule aja ke indonesia karena BALI, yahhh masa kita orang indonesia asli belum pernah kesana, dan itu alasan saya memilih BALI untuk first traveling. Penasaran dengan yang mereka ceritakan sepulang dari sana, pasti akan ada cerita menarik yang mereka ceritakan dan kebanyakan dari mereka akan berkata "kalau ke BALI rasanya tidak mau pulang alias betah untuk tinggal, berapa haripun tidak akan cukup untuk traveling di sana". Ditambah foto-foto yang keren dan kece badai yang membuat saya bertekad bercita-cita untuk ke BALI, walaupun hanya sekedar cita-cita belum tau kapan akan terwujudnya hihi.

Dan di tahun 2016 cita-cita saya terwujud. Tepat di bulan juni 2016, saya tiba-tiba iseng mengajak sahabat saya untuk ke bali dan diapun MAU, jawaban yang saya tidak sangka-sangka banget dan sebenarnya sayapun belum ada Plan sebelumnya untuk ke bali tahun itu karena memang belum ada persiapan apa-apa dari nabung dan lain lainnya. Tapi Mumpung ada teman jalan dan sebelum dia berubah pikiran, dari situ mulai menyusun plan dan mulai nabung setiap gajian hehe

Hal yang pertama-tama saya lakukan pastinya mulai mencari tiket murah, setiap hari bahkan siang dan malam pasti cek traveloka (i love traveloka) dan dapatlah tiket murah dengan harga Rp 530.000 (ini sudah yang termurah dari pencarianku) maklum karena eykeee keuangan harus meminimalkan biaya untuk memaksimalkan kesenangan😁
(BTW kalau saya buat blog soal job ku, kyknya bagus juga buat nambah-nambah konten hehe).
Dan alhamdulillah tiket pergi sudah di tangan donk, diibaratkan kaki kanan udah melangkah kepesawat sisa kaki kirinya aja yang belum hihi . Terus kelintas dipikiranku , kalau kita pergi borongan pasti biayanya akan lebih irit lagi nih (maklum sebelum liburan harus dipikir juga untuk biaya oleh-oleh2nya haha ). Dan saya ajaklah teman yang lain, dan si DIA juga mau donk alhasil kami liburan bertiga alias Tiga Petualang Cuantik. Dan berita bagusnya lagi si teman ini punya teman yang tinggal di BALI dan bisa numpang nginep disana. Bahagialah rasanya bisa numpang haha (hemat pemirsa πŸ˜‚)

By The Way ceritanya sampe sini dulu yah, soalnya nanti kalian jadi males baca kalau kepanjangan karena saya personal orangnya seperti itu disaat melihat tulisan yang terlalu panjang jadinya malas baca.
Keseruan ceritanya akan berlanjut di next post, i'm promise 😘
see you on my next post pemirsa

Part 2 : Story Of My Traveling (Part 2)
Part 3 : Story Of My Traveling (Part 3-End)

Sekian and Thank You πŸ˜‰
I hope kalian enjoy dan Jangan bosan berkunjung ke blogku

Wassalam
Rizky Soemandani
(IG) @itsme_ikki

You May Also Like

9 comments

  1. Menanti postingan jalan2nya yaaa..
    Keren banget bisa traveling.
    Fotonya kece tuh, jadi inspirasi buat ditiru gayanya meskipun mungkin emak2 kayak saya ga pantes lagi hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhh senangnya mba rey membaca postinganku, inginku jungkir balik krena kesenangan
      mba rey panutanku , mohon koreksi dan bimbingannya hihi

      Delete
  2. kalo lagi traveling emang paling asik kalo ada temen di lokasi tujuan, jadi bisa numpang,. mayan kan hemat biaya nginep hehehe,.

    ReplyDelete
  3. kalo lagi traveling emang paling asik kalo ada temen di lokasi tujuan, jadi bisa numpang,. mayan kan hemat biaya nginep hehehe,.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget sis, lumayan biaya hotel pake buat jajan dsana hehe

      Delete