Story Of My Traveling in Bali (Part 3 - End)

by - March 16, 2019

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu

Hello Pemirsa Dunia Maya
Hari Ketiga di BALI (26 Desember 2016)
Hari ketiga perjalanan ditempuh menggunakan sepeda motor alias rental motor dengan tarif perhari Rp 70.000,- . Rute pertama memilih ke Garuda Wisnu Kencana Cultural Park (GWK),jalur untuk ke GWK dari kuta melewati tol yang berada di atas laut, keren banget tolnya. Sesampainya di GWK langsung menuju ke loket karcis, tiket masuk ke GWK saat itu Rp 70.000,- untuk turis lokal dan Rp 100.000,- untuk turis asing. Just for you information untuk ke GWK harus siapakan fisik yang kuat, pakaian dan sepatu yang nyaman serta tas atau bawaannya jangan yang berat-berat karena jarak loket karcis ke tempat masuk ditempuh dengan berjalan kaki yang lumayan jauh dan juga area di dalam sana yang sangat luas. Di dalam GWK tak hanya melihat patung-patung yang ada,tetapi ada juga pertunjukan budaya seperti tari Bali, tari Barong dan masih banyak lagi (kalau lagi beruntung yah, karena ada jam-jamnya juga untuk pertunjukannya) setelah puas berkeliling di GWK lanjut Rute ke dua ke pantai padang-padang, dari GWK ke pantai padang-padang ditempuh selama 20 menit. Biaya masuknya seingat saya cuman bayar parkir saja dan untuk pantainya masih biasa saja menurut saya karena masih pasir cokelat tapi untuk view karang dan ombaknya memang keren. Berhubung sudah mulai sore lanjut perjalanan ke rute terakhir di hari ketiga yaitu Pantai pandawa. Sepanjang perjalanan ke pantai pandawa mata kita dimanjakan dengan pemandangan tebing-tebing tinggi yang sangat indah, tidak hanya itu sesampai di pantai pandawa disepanjang jalan berjejer 5 patung pandawa yang ditempatkan pada dinding tebing dan untuk pantainya juga lumayan keren  dibandingkan pantai padang-padang. Oiya untuk biaya masuk hanya 10.000 per orang .

foto teman disalah satu patung di GWK
foto di salah satu patung di pantai pandawa


Hari Keempat di BALI (27 Desember 2016)
Hari keempat kita ngak kemana-mana dikarenakan mau check out dan nungguin teman yg 1 datang.
Karena dia pesawat jam 2 an dan check out jam 12 jadi barang kita titip di penginapan dulu dan ke mall untuk nungguin dia datang sekalian makan siang. Dan setelah nunggu berjam-jam mala dapat kabar buruk dari si dia kalau temannya yang udah dijanjiin buat numpang itu tidak bisa dihubungi 😭 (apess dehh). Dan akhirnya pesanlah penginapan lain karena penginapan sebelumnya sudah full booking. Dapatlah penginapan Lamulya Legian Hotel dengan harga Rp 140.000,- (booking by traveloka juga). Untuk penginapan ini menurut saya biasa-biasa saja bila dibandingkan dengan penginapan sebelumnya padahal lebih mahal sedikit. Setelah check in, karena teman yang 1 belum datang dari pada suntuk dipenginapan, keluarlah kita jalan-jalan menikmati sunset di pantai kuta. Berbeda dengan hari sebelumnya yang masih sepi pengunjung, sore itu sudah sangat ramai. Ramai akan pengunjung dan ramai akan penjual-jual dan ibu-ibu yang menawarkan jasa pijat dan kepang .

Hari ke Lima di Bali (28 Desember 2016)
Hari ke Lima kita pindah penginapan lagi dikarenakan tidak nyaman dengan penginapan sebelumnya, dapatlah penginapan CT 1 @ Tuban Hotel (booking by booking.com) dengan permalamnya Rp 150.000 (include breakfast). Alhamdulillah dapat lebih murah lagi dan lebih bagus dibanding penginapan Lamulya jadi langsung booking untuk 2 malam. Setelah check in lanjut cari makan dan berhubung tempat makan berdekatan dengan joger jadi sekalian beli oleh-oleh dan setelah itu kita bertiga ke daerah seminyak untuk menikmati sunset di Laplanca Beach . Suasana disana enak dan nyaman banget untuk menikmati sunset, tapi untuk menikmati sunset ada syarat dan ketentuan berlaku hihi harus ada minimum makanan dan minuman yang wajib di pesan dengan harga yang lumayan tapi sebanding sih dengan suasana disana .

suasana di la planca beach


Hari ke Enam di Bali (29 Desember 2016)
Hari ke Enam rute pertama kita ke  Pura Tanah Lot. Untuk masuk ke kawasan wisata tanah lot biaya karcis per orang Rp 10.000,- . pemandangan pura yang berdiri di atas karang besar menjadi salah satu keunikan dan daya tarik pengunjung dan bila air laut pasang pura akan berada seperti ditengah laut.
Dan teryata kata orang tanah lot tempat terbaik untuk melihat sunset , waduh berarti kita salah rute harusnya ke tanah lot pas sore hari 😞. Didalam area wisata tanah lot juga banyak yang jualan oleh-oleh khas bali seperti baju bali, sarung bali dll . Setelah puas mengelilingi kawasan tanah lot lanjut  rute ke danau bedugul  perjalanan dari tanah lot ke bedugul ditempuh dengan perjalanan selama 1 jam 30 menit, lumayan jauh dan panas terik tapi terbayarkan dengan udara yang sejuk dan dingin saat memasuki kawasan bedugul. Dikawasan bedugul ini ada beberapa danau seperti danau tamblingan, danau buyan dan paling terkenal danau beratan. Biaya untuk masuk ke wisata bedugul Rp 10.000,- per orang . Ciri khas dari  bedugul ini adalah pura yang tercetak dilembaran uang 50rbu indonesia. Area wisata ini cukup luas dengan cuaca yang menyenangkan ,danau yang tenang dengan warna hijau yang menyegarkan mata, gunung-gunung yang berkabut dan juga pura dan bangunan sekitar yang unik-unik yang rasa-rasanya ingin tinggal lebih lama lagi. Namun apa daya karena sudah mulai senja dan takut sampai di kota kemalaman serta kabut sudah mulai tebal akhirnya dengan berbesar hati kita bertiga pulang. Dan benar adanya di perjalanan pulang kabut sangat tebal dan kurang penerangan ditambah jalanan yang menurun dan berkelok, ekstrem pokoknya perjalanan pulang kita. Jadi bagi kalian yang mau ke bedugul mending start pagi sampai siang dan lanjut ke tanah lot untuk melihat sunset.
foto teman di pura ulun danu beratan (bedugul)

Hari ke Tujuh - Last Day di Bali (30 Desember 2016)
Hari ketujuh adalah hari terakhir dibali, sangat tidak terasa waktu cepat berlalu dan uang cepat habis haha. Btw karena pesawat kita jam 5 sore jadi hari ini kita mau ke pantai sanur sama ke pasar sukawati untuk berbelanja oleh-oleh. Tapi sebelum berangkat kita packing barang dulu karena harus check out hari itu juga. Perjalanan menuju ke pantai sanur masih sepi karena memang kita berangkat sekitar jam 7 dan yang berangkat hanya sy dan teman saya yang akan pulang dihari yang sama. Teman yang 1 nungguin waktu check out, jadi tidak ikut lagian dia juga masih stay di bali sampai tanggal 2 januari 2017. Sesampainya di pantai sanur, pemandangan pantainya sangat bersih karena pasirnya yang berwarna putih dan penduduknya yang sangat ramah menyapa, kata penduduk sekitar pantai sanur dijuluki sebagai pantai matahari terbit. wahh sayang banget harus melewatkan sunrise nya 😖. Untuk biaya masuk ke pantai sanur gratis hanya bayar biaya parkir Rp 2.000 . Didalam kawasan pantai sanur ini di sepanjang pantai terdapat banyak restaurant-restauran dan bar serta resort dan bungalow. Karena waktu terbatas tanpa berlama-lama kita harus lanjut perjalanan ke pasar sukawati, kata orang kalau mau belanja oleh-oleh wajib banget ke pasar sukawati dan harus pintar-pintar untuk nawar hihi. Dan memang sesampai nya disana sudah sangat ramai pengunjung dan mata ini pun khilaf berbelanja seakan semuanya ingin dibeli namun apa daya saldo atm sudah habis yang mengisyaratkan kita harus pulang. Sesampainya di penginapan tanpa berganti pakaian dan hanya merapikan barang belanjaan langsung pesan taxi ke bandara. Bisa dibayangkan bagaimana muka, dan bau-bau yang ada di badan ini jalan dari pagi ke pantai dan berdesak-desakan serta berkeringatan di pasar dan langsung ke bandara haha . Whatever lah omongan orang yeee.

Bye Bali See You soon 💕


Jadi itu dia beberapa hari perjalan saya dan teman saya di Bali, Bali memang keren banget dehh bener yang orang-orang bilang berapa haripun tak akan cukup untuk menjelajahi bali. saya saja yang 7 hari dibali tapi  tempat yang  dikunjungi masih sedikit karena banyak waktu terbuang terpakai hanya untuk berpindah penginapan. Setidaknya itu bisa jadi pengalaman untuk next traveling. Oia selama di bali kami melancong mengandalkan Google Maps dan kalau agak ragu dengan googlenya yah bertanya sama orang sekitar.

Sekian My Story Of Traveling in BALI
I hope kalian enjoy membacanya dan jangan bosan berkunjung ke blogku
and see you on my next post 😘

Wassalam
Rizky Soemandani
(IG) @itsme_ikki



You May Also Like

2 comments

  1. bukannya patungnya GWK udah nyatu semua sama badannya ya mba? atau aku yang salah baca berita sebelumnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah tahun lalu, ini saya ke bali wktu thun 2016 belum nyatu hehe

      Delete