Story Of My Traveling in Bali (Part 2)

by - March 16, 2019

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu

Hello Pemirsa Dunia Maya
Welcome Back . . .

Part I : https://rizkysoemandani.blogspot.com/2019/03/story-of-my-traveling-part-1.html

Sebelum saya lanjut ke ceritanya saya infokan dulu sesuatu yang sangat penting hehe (lebay)
Untuk foto dibali berhubung saat ke bali belum berhijab dan sekarang alhamdulillah sudah berhijab jadi foto-foto saya pribadi tidak saya publikasikan, dan sialnya juga semua foto-foto saya hilang tak berbekas bersamaan dengan harddisk saya yang rusak dan foto-foto belum di copy sama teman saya ,apes dan sedih banget 😭. Yang tertinggal sisa foto dari hp nya teman. Jadi cerita ini real adanya yah pemirsa tanpa karangan belaka 💋
Lanjut To The Story. . . .

Setelah kami bertiga fix ke Bali , saya pun mulai membuat list tempat-tempat yang wajib banget untuk di kunjungi saat di BALI (yesss semua saya yang atur dari cari tiket, tempat wisata dll, mereka berdua terima beres haha). Mulailah saya berselancar di dunia internet dengan bantuan om google pastinya dan semua saya tulis dalam buku catatan agar lebih memudahkan nantinya mengatur rute saat di BALI.
penampilan buku catatan yang sudah usang 😍

Eits hampir kelupaan kaki kiri belum naik kepesawat alias tiket balik belum kebeli, masa iya pergi dan tak pulang nanti emak bapak kite menghapus nama kite dari kartu keluarga hihi.
Btw saya lupa info untuk jadwal liburan itu di akhir desember, beruntunglah karena kami sekantor dan setiap akhir tahun always ada yang namanya libur panjang natal dan tahun baru, jadi biasanya dimanfaatkan untuk liburan dan untuk tahun 2016 liburnya dari tanggal 24 des 2016 - 02 januari 2017
dikarenakan 1 temenku beragama kristen jadinya dia berangkat tgl 27 des balik 02 januari dan saya dengan teman satunya berangkat di tgl 24 des dan balik tanggal 30 desember (iya ngk taon baru di sana dikarenakan aku wisuda di tanggal 31 des jadi harus back to makassar )

Untuk tiket balik kami beli pas ada acara garuda travel fair yang biasanya di adakan 2 kali setahun , dan untuk 1 tiketnya kami dapat harga Rp 6xx.xxx (maap yee untuk harga aslinya lupa) murah kan ? iya donk ini travel fairnya memang udah ditunggu-tunggu supaya dapat tiket murah. Udah dapat murah maskapainya garuda lagi , yg kata orang kalau naik garuda wow wow wow padahal lagi beruntung aja bisa dapat tiket murah. (itu gunanya berteman dengan keuangan karena selalu update soal diskon dan promo-promo hihi) dan Alhamdulillah kedua kaki sudah berada dipesawat.

Hari demi hari, waktu demi waktu dan tibalah saatnya hari yang ditunggu tunggu akhirnya datang juga, 24 desember 2016 berangkat lah saya berdua dengan teman saya ke bandara dan ada sedikit drama saat dibandara . Dikarenakan lupa isi perut sebelum berangkat dan nunggu lama  karena pesawat delay jadinya wajah yang tadinya sudah excited banget berubah jadi pucat, mual, sakit kepala pokoknya unwell banget deh, udah coba ngemil dan makan tapi bukannya mengurangi mala mual makin parah sampai naik kepesawat pun masih unwell. Jadinya di pesawat cuman bisa nutup mata mencoba untuk tidur dan sampai saat pramugari menginfokan bahwa sesaat lagi kita akan landing dan sampai di bandara NGURAH RAI BALI saat itu juga semua rasa sakit hilang sampai rasa sakit hatipun tak terasa lagi eeeaaaaaa wkwkkw . Dan beruntungnya saya karena berangkatnya sama teman bayangin kalau sendiri terus drop raisa harus minta tolong sama siapa  hihi .

And Touch Down BALI
Turun dari pesawat langsung disuguhkan pemandangan khas bali dari pura-puranya, patung-patung dan mas Bli Bli dengan pakaian adat bali yang sangat ramah menyapa kami . Setelah ambil bagasi lanjut cari taxi buat ke hotel, bukan hotel sih tapi lebih tepatnya penginapan dan untuk penginapan saya booking pas lagi nunggu dibandara (sebelum kejadian drama itu hihi)  saya booking lewat traveloka dan cari yang sekitaran bandara dapatlah Rabasta Beach Resort Kuta dengan per malamnya cuman Rp 129.029. Fasilitasnya ada kolam renang, AC, TV, Air panas. Murah kan pemirsa ?

Untuk hotel atau penginapan di BALI memang termasuk murah sih dan itu menjadi salah satu nilai plus kalau mau liburan Bali, jadinya untuk biaya penginapan tidak terlalu mengeluarkan budget yg tinggi yah kecuali kalau kalian mau nginep di hotel yang ber bintang-bintang itu mah harus kocek kantong dalem banget.

Karena teman yang 1 datangnya tgl 27 Desember 2016, jadinya untuk penginapan saya booking untuk 3 malam saja karena setelah itu kan dapat penginapan gratisan dari temannya teman 😁.
Setelah sampai penginapan sekitar jam 7 malam perut sudah mulai kelaparan tanpa berfikir lama-lama otw mandi dan keluar menikmati malam di hari pertama di BALI.

Hari Pertama di BALI (24 Desember 2016)
Untuk rute pertama karena sampe di Bali sudah malam, kita milih untuk ke Mall sekalian cari makan, kebetulan dari penginapan ke Mall jaraknya sangat dekat   jadi cukup ditempuh dengan berjalan kaki. Disepanjang jalan disuguhi pemandangan lampu-lampu restoran, bar dan cafe yang di dalamnya isinya dominan orang Bule dari berbagai negara. Ini mah udah kayak diluar negeri karena kebanyakan bulenya dari orang indonya (ke-lebay-an karena baru liat bule sebanyak itu haha). Setelah capek mutar-mutar di mall dan tidak ada tempat makan yang menarik (padahal karena makanannya mahal-mahal hihi) alhasil pulang ke penginapan dan makan warteg yang ada dilorong penginapan 😂.

Hari Kedua di BALI (25 Desember 2016)
Hari kedua kami memilih untuk ke pantai kuta dan lagi-lagi hanya ditempuh dengan jalan kaki, yahh karena memang sedekat itu dengan penginapan dan sekalian menikmati udara pagi hari di kuta. Sepanjang perjalanan mengabadikan momen-momen dengan berfoto dan sesampai di pantai kuta kami tidak terlalu excited dengan pantainya mungkin karena pantai Bira yang ada di makassar lebih wow dengan pasir putihnya dibanding pantai kuta. Setelah puas berfoto-foto di sekitar pantai kuta, lanjut menyusuri  sepanjang pantai dan sampailah di salah satu Mall yang belakang Mall nya itu viewnya langsung ke pantai, nama Mall nya Discovery Shoping Mall. Untuk hari ke dua rutenya cuma ke kuta trus balik ke penginapan istirahat terus sorenya berenang di kolam renang penginapan terus mandi dan jalan-jalan ke Discovery Shoping Mall lagi untuk menikmati sunset di belakang mall.
salah satu foto di kawasan pantai kuta

Bersambung . . . .

Part III :https://rizkysoemandani.blogspot.com/2019/03/story-of-my-traveling-in-bali-part-3-end.html

I hope kalian enjoy membacanya dan jangan bosan berkunjung ke blogku
and see you on my next post 😘